Cerita






PENYESALAN AKHIR TIADA BERGUNA
sbuah pemandangan/kabar yg tdk mngenakan setiap hari kita dptkn. Semenjak media electronic mngglobal berita pembunuhn baik perorangan atw masal sdh mnjadi santapan senari-hari, kematian itu trjadi dimana-mana baik karena bencana alam atw peperangan. Ya pembunuhn mmng sdh trjadi dimulai smenjak Qobil yG mmbunuh Habil bin Adam AS.
Lalu stelah itu sejarahpun trcatat misalnya dlm Al-Quran beberapa kaum nabi2 yg mati krena azab Alloh SWT akibat mreka tdk briman pd Alloh SWT.
Di jaman modern smnjak munculnya era penjajahan yg dilakukn bangsa barat yg ditandai tercipta dan digunakannya snjata modern, maka kematian scara masalpun trjadi dimana-mana. Puncaknya terjadinya PD 1 dan 2 mngakitkan juataan manusia trbunuh scara sia-sia. Menurut sejarah PD 2 sj menelan korban hampir 8 jt jiwa d seluruh dunia.
Lalu apa dibalik ini smua? Secara kmanusiaan mmng itu tdklh hrs trjadi, manusia mmbunuh manusia yG lain, pdhl kita sama2 kturunan Adam AS.
Hitler pemimpin PD 2 Jerman mengatakn bhwa dunia ini terlalu penuh, dia mngatakn bahwa idealnya spruh penghuni dunia ini hrs di bunuh, maka mulailah manusia makan manusia, korban awal adalh Yahudi mnjadi sasaran tentara Hitler.
Terlepas dari teori Hitler pd knyataanya memang Alloh SWT ciptakn dunia ini dengan sempurna penuh keseimbangan.  Dalam IPA ada istilah yg disebut rantai makanan yg bertujuan untuk keseimbangan alam., itu jg tdk lepas dari kesempurnaan Alloh SWT dlm mengatur ciptaanya.
Lalu berlakukah dlm  kehidupan manusia teori tersebut ?.  Jawabannya terserah anda.
Kematian pasti akan menjemput  setiap pribadi manusia kapan dan dimanapun, apakah nanti, esok, atau lusa, serta  serta tdk ada seorangpun yang mengetahui penyebab kematiannya, bahkan alam inipun pd akhirnya akan hancur.
Lalu bagi kita sebagai muslim, apa yg hars kita katakan terhadap adanya kematian ?
Jangan sesalkan kenapa ada bencana alam, perang, atau apapun penyebab  sebuah kematian, sbb itu sdh aturan Alloh SWT . Tapi mulailah menyesal dari sekarang  apabila kita tdk bisa melakukan perbuatan2 yg diperintah Alloh SWT, sbb setelah kematian akan ada lagi kehidupan abadi, dimana penentu bahagia atau celakanya yg akan kita dapatkan tergantung AMAL kita sekarang.
Belajar lah mnyesal dari sekarang :
Ketika datang sore, mnyesalah seharian yg tlh kita lewati tdk kita isi dngan kerja yG positif.
Ketika dtng waktu pagi, menyesallah bahwa semalaman tdk banyak hal yg kita lakukn misal untuk beribadah.
Ketika dtng akhir dr suatu kegiatan (sekolah, kerjaan, ibadah) menyesalah kita tdk melakukannya dngn maksimal.
Ya penyesalan akhir tiadalah berguna....



Bagikan di Google Plus

Dipostkan Oleh Unknown

Admin

Jabatan : Teknis Operator
    Blogger Comment
    Facebook Comment